All for Joomla All for Webmasters

Selamat kepada Tim Prodi Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Pancasila, yang memenangkan "Gold Medals" di Acara RESPEX 2019 di Portdicson, Malaysia.

Respex (Regional Educators and Students Product Exhibition) 2019 merupakan sebuah acara yang memperlombakan inovasi para mahasiswa tingkat internasional yang diselenggarakan oleh Kampus Politeknik Port Dickson, Malaysia pada tanggal 14-16 Oktober 2019 di Kampus Port Dickson.
Acara ini dihadiri oleh peserta dari 4 negara antara lain Indonesia, Malaysia, Laos, dan Korea Selatan. Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Pancasila turut ikut serta dalam acara ini dengan mengikuti kategori Digital Technology and Programming dari 160 peserta dengan 600 produksi yang disajikan.

Lomba ini diikuti oleh Gusti Rama Dika dan Rivaldi Anggin Setiawan. Pada kesempatan ini mereka mendapatkan kategori *gold* berdasarkan inovasi yang mereka presentasikan dengan judul "Arjuna Home". "Arjuna Home sendiri merupakan konsep Smart Home yang memiliki 5 fungsi smart home antara lain smart lamp, jemuran otomatis, penyiram tanaman otomatis, pendeteksi kebocoran gas, dan pengunci pintu rumah otomatis.

Back to top